Rabu, 20 Oktober 2010

Kasih sayang "khusus".......:)






Hmmm...paling sedih jika timbul perasaan...ibuku lebih cenderung ke si A, ayahku lebih cenderung ke si B.Terus si C dan si D...berdebat tentang, si A , B, C, D, E, F. Trus ayah ibuku marah sama si E tapi si C yang kena.....atau...pokoknya muter2 deh....nunggu giliran...he3...

He...he..inilah serunya punya saudara banyak. Kalau kumpul seru...kalau berantem tambah seruuu lagi...:))

Untungnya aku bukan yang termasuk anak yang terlalu meributkan kasih sayang. Meski kadang terbersit juga sih...kok kalau terhadap si E begitu ya...? (nah lhoooo bearti mikir juga dong he3...)

Untuk menghibur diri sendiri...jika perasaan yang disebut "iri, cemburu atau jealous" itu timbul...maka aku mencoba menerimanya sebagai...."Ah...mungkin itu semua karena ayah ibuku lebih tahu kelemahan masing-masing anaknya, mereka sangat mengenali anak-anaknya". Dan aku juga berpikir....seandainya aku diposisi mereka...belum tentu aku bisa membagi kasih sayang yang bisa dirasakan adil oleh anak2ku....:)....


Hingga suatu ketika...sekali lagi aku menemukan kalimat super dari Pak Mario Teguh yang harus dicopas (copy paste) di blog ku ini ;


Orang tua yang pilih kasih,
sebetulnya sedang merancang masa depan
yang lemah bagi anak emasnya.

Anak-anak yang seharusnya disayangi
...secara seimbang oleh orang tua,
tapi yang dinomor-akhirkan, akan langsung dan khusus disayangi oleh Tuhan.

Para anak emas biasanya sulit
untuk selamat sebagai orang dewasa,
tanpa bantuan orang tuanya.

Sedangkan para anak tembikar
hidup mandiri, gagah,
dan lebih sejahtera

(by Mario Teguh
)

he..he..aku merasa adem setelah membacanya....,yups....tak perlu meributkan anak mas atau anak kesayangan.....kan malah enak dapat perhatian khusus dari Tuhan. Terbersit rasa bangga dalam diriku....

Tapi semua itu luluh sudah ketika aku melihat anak2 kecil yang mendapat sebutan "anak jalanan".... Yang bahkan ada yang tidak tahu dimana orang tua mereka.... Meributkan kasih sayang bukanlah pembahasan yang penting bagi mereka....bahkan mungkin tidak sempat mereka pikirkan....

Tiap hari yang mereka pikirkan hanyalah..."besok aku harus bisa makan..." bukannya "besok aku makan apa ya?"...karena mereka tak perlu memikirkan menu apa yang akan dimakan,yang penting bisa makan...itu sudah lebih dari cukup....

Ya Tuhan.... tadinya aku begitu bangga...karena MERASA menjadi anak yang mendapat kasih sayang yang khusus dari-Mu.... tapi...bagaimana dengan mereka....???

bahkan mereka pun TIDAK MERIBUTKAN kasih sayang khusus dariMu....
bahkan mereka pun tidak mendapatkan pembekalan yang baik (dibaca : pendidikan) dalam mengenalMu....
tapi mereka medapat pengajaran langsung dariMu.... :)tentang solidaritas dan kasih sayang yang besar terhadap sesamanya (dibaca : satu komunitas)..., tanpa memperhitungkan dan mendebatkan apakah mereka saudara kandung atau bukan....

Maha Besar Engkau Ya Allah...
mereka jauuuuuh sangat berhak mendapatkan kasih sayang yang khusus dariMu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar