Google+ Followers

Selasa, 27 Juli 2010

TAKE IT or LEAVE IT.....




Hmm...setelah banyak hal yang kulalui....dimana aku sekarang sudah mulai bisa berfikir dan berkomentar...bahkan bersuudzon (berburuk sangka)...:) ternyata nggak semua orang cukup punya nyali besar (keberanian) untuk menerjunkan dirinya kepada masalah-masalah yang rumit. Tapi sudah pada umumnya jika manusia jauh lebih suka menghindar daripada menghadapinya.(termasuk aku kali ya...he he). Yang menhindari punya alasan tersendiri dan yang menghadapi juga pasti memiliki alasan tersendiri...

Bagi yang menghindari.... rata2 karena mereka cari aman, atau juga karena memang masih bisa dihindari kenapa tidak?? namanya bodoh dong...wong bisa dihindari kok nggak dihindari..itu namanya menyia-nyialan diri sendiri...he he he atau..hmm karena itu yang terbaik....;)
Bagi yang menghadapinya...mungkin karena disudutkan oleh suatu keadaan dimana ia tidak bisa menghindar lagi alias kepepet, mungkin karena sadar bahwa itu adalah risiko,atau menjadikannya sebagai bentuk rasa tanggung jawab atau karena ia yakin mampu menyelesaikannya...bahkan karena ada yang penasaran akan proses penyelesaiannya...:)

Tapi yang jelas...apapun itu...kita tidak bisa menolak apa yang dinamakan takdir...,
Banyak yang bilang ketika kita menghindar dari suatu masalah maka akan timbul masalah lain...(hmmm kadang bisa begitu sih...)
Tapi aku memiliki pemikiran yang lain lagi ...bagiku...ketika kita merasa sedang menghindar dari suatu masalah maka sebenarnya kita hanya berusaha menunda prosesnya bukan benar-benar telah berhasil menghindarinya....karena cepat atau lambat kita tetap akan dihadapkan oleh suatu masalah (ujian) dengan kadar kesulitan yang telah ditetapkan....he he...namanya juga Takdir...

Dan...mengenai keputusan untuk menunda prosesnya atau menghadapinya...masing-masing mempunyai hak untuk menetapkan pilihan...karena masing-masing jugalah yang bisa mengukur tingkat kemampuannya untuk terjun atau tidak....

Tapi satu hal yang perlu kita tanamkan...saya menyebutnya sebagai ujian kebijakan...ketika seseorang menghindari sesuatu dan tiba-tiba hampir semua kerumitan itu begerak cepat berbalik arah kepadamu...jangan tergesa2 menilai seseorang tersebut sebagai pengecut....karena sebenarnya kamu juga bisa mengambil keputusan seperti dia...betul nggak?? Tapi perlu diingat bahwa...bisa jadi ini adalah suatu masalah (ujian) yang pernah kamu tunda prosesnya....,jika belum mampu..ya ditunda lagi aja...besok-besok kamu pasti akan menemuinya lagi...:)

So...just TAKE it or LEAVE it.....:)

Senin, 19 Juli 2010

KESEMPATAN & PILIHAN


Di sebuah ladang yang subur, terdapat 2 buah bibit tanaman yang terhampar.

Bibit yang pertama berkata, “Aku ingin tumbuh besar. Aku ingin menjejakkan akarku sangat dalam di tanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku di atas kerasnya tanah ini. Aku ingin membentangkan semua tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan matahari, serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.”

Dan bibit yang pertama inipun tumbuh, makin menjulang.

Bibit yang kedua bergumam. “Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu, apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Dan jika kuteroboskan tunasku keatas, bukankah nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku ini pasti akan terkoyak. Apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka, dan siput-siput mencoba untuk memakannya? Dan pasti, jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah. Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.”

Dan bibit itu pun menunggu, dalam kesendirian.

Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan memakannya segera.

***

Hmmm...sebuah cerita yang cukup membuat aku tersindir...he he he....

Sabtu, 17 Juli 2010

HITAM PUTIH


Hampir semua permasalahan yang terjadi, pasti akan mengangkat dua warna kontra yang menjadi pembanding dan dijadikan bahan acuan pembelaan untuk mendapatkan kemenangan.

Oh iya, dulu pernah salah satu customer di tempat aku bekerja, memberikan souvenir2 kecil barang2 sisa yang tidak Ia export.Banyak ragam souvenir..dan aku lebih memilih Black & White Penguin couple yang sebenarnya tempat garam dan merica.

Suatu ketika kupandangi Couple of Penguin tersebut...
Andai aku benar2 bisa bercakap-cakap dengan Pinguin Hitam dan Pinguin Putih...

Kenapa ya sesuatu hal yang baik diidentikkan dengan Putih? Sedangkan yang buruk diidentikkan dengan warna hitam?apakah sudah pasti begitu??

Ketika aku memakai baju warna Putih ..., timbul kekawatiranku ketika makan makanan yang berkuah kuning atau bersaos...aku takut kotor dan tenoda, terus ketika berjalan, aku takut banyak kena debu ntar warnanya jadi lusuh..,kalau kucuci takut mudah kelunturan...aaaahh...ribet banget..., banyak sekali batasan...dan ketakutan...

Tapi Ketika aku memakai baju hitam...., aku bisa makan dengan nikmat...tanpa ada rasa khawatir bajuku akan terlihat kotor jika ternoda, ketika jalan diluar pun..Ok2 saja...debu sudah seperti sahabatku...dan ketika kucuci...aku justru takut bukan kelunturan tapi melunturi yang lainnya...., aku bisa bergerak dengan cepat dan lebih berani...

Hmmm..kesannya ada pembelaanku untuk warna Hitam ya?

Ha ha ha waktu kecil memang memang sangat dibedakan sekali Hitam dan Putih...
Tapi kini aku melihatnya dari sudut yang berbeda....

Bagiku Putih sebagai Pengendali Hitam dan Hitam bisa menjadi Motivasi Putih...

Mungkin itu makanya penguin ini didesain berpelukan ya...? ha ha ha

BTW, kini penguinku telah kuberikan kepada teman baikku...(aku akan menulisnya diepisode lain kenapa penguinku kuberikan pada temanku...walah2 kayak sinetron aja ada episodenya)

Thanks for Black and White.....:)

Tapi yang Jelas...
Sang Pencipta Alam menciptakan sesuatu pasti bukan untuk sesuatu yang buruk...

dan kurasa diciptakan warna HITAM & PUTIH bukan untuk "berperang".

Kamis, 15 Juli 2010

My first note

Assalamu'alaikum to all blogger........

Semoga Allah senantiasa memberkahi setiap perjalanan kita....
BTW, ini adalah catatan pertamaku....:)

Aku termasuk seseorang yang tidak pandai bercerita.....
Tapi ada satu hal kejadian yang menarik hari ini....

Berawal dari sebuah inspiratif words.....

JANGANLAH
MENERIMA APA ADANYA, JIKA YANG LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN.

MENGUPAYAKAN
YANG LEBIH BAIK, adalah sikap yang mensyukuri apa pun yang telah ada
pada diri ini, UNTUK MENCAPAI YANG TERBAIK bagi diri, keluarga, dan
sesama.

Mungkin, tidak ada orang yang lebih disia-siakan
...hidupnya, daripada dia yang diharuskan menerima apa adanya,saat...
yang lebih baik masih mungkin baginya.(By Bp.Mario Teguh)

Berawal dari itu semua...hingga akhirnya tersulutlah keberanian dari dalam diriku,untuk mulai sedikit menjadi "pemberontak" .(lho...lho...kok malah jadi pemberontak?)

Selama ini aku seringkali memilih diam dan mengalah bahkan ketika jelas2 terjadi pelanggaran hak atas diriku.
Tapi entahlah....akhirnya timbul pemikiran bahwa....itu semua tidak membuahkan perbaikan untuk diriku sendiri. Dan yang menyedihkan adalah..ketika seseorang menasihatiku bahwa..."Bukan mereka yang membuat kamu menderita,tapi justru kamu yang menerjunkan diri kedalam penderitaan itu..., ingatlah...bahwa apapun hasil dari hidupmu adalah apa yang kamu kerjakan....dan tentunya apa yang kamu putuskan..."

Mereka dalam hal ini adalah orang2 yang selama ini kuanggap sebagai "penjajah".....(wuuiiih agak lebay.com)

Hmmm.....yups ternyata bukan mereka yang menyia-nyiakan hidupku justru aku yang menyia-nyiakan diriku sendiri...karena aku terlalu menerima apa adanya, padahal yang lebih baik masih mungkin....

Dan ternyata kalimat ini cukup menginspirasi teman2 team di kantorku.....

"Aku tak punya lawan,Ya Allah,namun jika terpaksa ada lawan,biarkan kami seimbang dlm kekuatan,agar hanya kebenaran yg menang..."


Have a nice day for you all......