Sabtu, 17 Juli 2010

HITAM PUTIH


Hampir semua permasalahan yang terjadi, pasti akan mengangkat dua warna kontra yang menjadi pembanding dan dijadikan bahan acuan pembelaan untuk mendapatkan kemenangan.

Oh iya, dulu pernah salah satu customer di tempat aku bekerja, memberikan souvenir2 kecil barang2 sisa yang tidak Ia export.Banyak ragam souvenir..dan aku lebih memilih Black & White Penguin couple yang sebenarnya tempat garam dan merica.

Suatu ketika kupandangi Couple of Penguin tersebut...
Andai aku benar2 bisa bercakap-cakap dengan Pinguin Hitam dan Pinguin Putih...

Kenapa ya sesuatu hal yang baik diidentikkan dengan Putih? Sedangkan yang buruk diidentikkan dengan warna hitam?apakah sudah pasti begitu??

Ketika aku memakai baju warna Putih ..., timbul kekawatiranku ketika makan makanan yang berkuah kuning atau bersaos...aku takut kotor dan tenoda, terus ketika berjalan, aku takut banyak kena debu ntar warnanya jadi lusuh..,kalau kucuci takut mudah kelunturan...aaaahh...ribet banget..., banyak sekali batasan...dan ketakutan...

Tapi Ketika aku memakai baju hitam...., aku bisa makan dengan nikmat...tanpa ada rasa khawatir bajuku akan terlihat kotor jika ternoda, ketika jalan diluar pun..Ok2 saja...debu sudah seperti sahabatku...dan ketika kucuci...aku justru takut bukan kelunturan tapi melunturi yang lainnya...., aku bisa bergerak dengan cepat dan lebih berani...

Hmmm..kesannya ada pembelaanku untuk warna Hitam ya?

Ha ha ha waktu kecil memang memang sangat dibedakan sekali Hitam dan Putih...
Tapi kini aku melihatnya dari sudut yang berbeda....

Bagiku Putih sebagai Pengendali Hitam dan Hitam bisa menjadi Motivasi Putih...

Mungkin itu makanya penguin ini didesain berpelukan ya...? ha ha ha

BTW, kini penguinku telah kuberikan kepada teman baikku...(aku akan menulisnya diepisode lain kenapa penguinku kuberikan pada temanku...walah2 kayak sinetron aja ada episodenya)

Thanks for Black and White.....:)

Tapi yang Jelas...
Sang Pencipta Alam menciptakan sesuatu pasti bukan untuk sesuatu yang buruk...

dan kurasa diciptakan warna HITAM & PUTIH bukan untuk "berperang".

2 komentar:

  1. kalo warna hitam dan putih berperang, akan berpihak kemanakah warna kelabu?

    BalasHapus
  2. hmm...kalau hitam putih berperang maka akan terjadi merah (lho kok iso?)...sedangkan mereka (hitam & putih) yang bersatu akan menjadi abu-abu....:)

    BalasHapus